Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Hawaian National Guard (HING) melaksanakan State Partnership Program (SPP) atau program kerjasama antar negara  Information System and Technology Exercise (ISTX) , bertempat di Emerald Room Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Senin (7/2/2022).

Latihan ini dibuka secara resmi oleh Kapusinfolahta TNI Kolonel Inf Iwan Sumantri dalam rangka meningkatkan kemampuan pemahaman mengenai cyber defense yang diikuti oleh 28 personel militer, terdiri dari 17 prajurit TNI dan 11 tentara Hawaii akan berlangsung sampai tanggal 11 Februari 2022 di Jakarta.

Materi pembekalan yang diberikan kepada 17  personel dari TNI tersebut disampaikan oleh CW1 Avilla dan Ssgt Marc Masuno.

Adapun jenis materi yang diterima oleh peserta latihan ISTX, diantaranya Network Security Monitoring, Networking Concepts, Network Security Monitoring Architecture, Network Security Monitoring Sensor Placement, Security Operations Center, Network Security Monitoring Analysis, Cybercrime, Cyber Kill Chain, Threat Intel, Cyber Kill Chain dan Distribution Denial of Service.